Ari liket

Ken Koan

cara membuat password pada file excel 2007

Tutorial cara memberi password pada file Excel 2007, masih seputar bagaimana caranya mengamankan file dokumen yang kita buat menggunakan Microsoft Excel 2007. Semua orang pasti tahu apa itu microsoft excel, sebuah program aplikasi komputer yang sangat multi fungsi, siapapun bisa menggunakan microsoft excel untuk berbagai keperluan baik pribadi semisal tugas sekolah, kuliah ataupun tugas-tugas dikantor, teramat multi fungsi begitulah kira-kira, karena dengan microsoft excel seorang staff Accounting bisa melaporkan neraca keuangan dengan tool rumus dan charts yang disediakan, begitu juga dengan staff Marketing bisa melaporkan neraca penjualan mereka.

Tentunya file atau dokumen tersebut sangat privasi dan rahasia bagi perusahaan-perusahaan dimanapun, bisa dibayagkan misalnya jika salah satu komputer dibagian marketing perusahaan Anda rusak lalu diservice ke jasa service diluar, maka tidak menutup kemungkinan file-file yang sifatnya rahasia tersebut bisa dicuri orang lain untuk mempelajari teknis penjualan perusahaan Anda, bisa berabe kan?. Dan untuk mengamankan file-file atau dokumen yang menggunakan microsoft excel yang bersifat rahasia ada caranya, yaitu dengan memberi password pada setiap file-file atau dokumen yang dibuat sebelumnya.

Cara memberi password pada file microsoft excel sangatlah mudah, tapi mungkin masih ada yang belum tahu caranya, atau mungkin kebanyakan dari kita tidak pernah berpikir kearah itu, karenanya lebih baik mulai saat ini Anda terapkan untuk membuat file yang sifatnya pribadi atau rahasia dengan memberi password pada setiap file yang Anda buat menggunakan microsoft excel.

Berikut langkah-langkah memberi password pada file Excel 2007 :

  1. Buka File atau dokumen yang Anda buat menggunakan microsoft excel sebelumnya
  2. Klik Office Butons, arahkan mouse ke tool "Prepare" lalu pilih "Encrypt Document", lihat gambar dibawah
  3. Setelah itu akan muncul kotak isian password "Encrypt Document"
  4. Isikan password apa saja bisa huruf, angka atau kombinasi huruf dan angka
  5. Kemudian isikan kembali kotak confirm password sesuai password yang dimasukkan sebelumnya
  6. Langkah terakhir tutup file microsoft excel, berikutnya muncul kotak dialog "Do you want to save", klik "YES"



Sampai disitu proses pengisian password untuk file yang menggunakan microsoft excel dan bisa dicoba buka kembali file yang barusan dipassword maka akan meminta password, ... Eeeeit, jangan sampai lupa dengan password yang Anda buat lho.
Demikian cara memberi password pada file Excel 2007, semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul cara membuat password pada file excel 2007. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://arilike.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-password-pada-file-excel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ari liket - Kamis, 23 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "cara membuat password pada file excel 2007"

Posting Komentar