Ari liket

Ken Koan

Tari Saman Gayo Lues Diminta Sukseskan Indonesia Expo 3 Di Bangladesh




Blangkejeren -Kedutaan Besar Republik Indonesia  untuk Nepal dan Bangladesh,meminta agar Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Budaya untuk mengirimkan penari saman Gayo Lues,dalam acara “Indonesia Integrated Expo-3” yang akan berlangsung di Dhaka Ibukota Negara Bangladesh.

Dari Faksimil Kedutaan RI di Bangladesh yang ditujukan kepada Wamen Dikbud Wiendi Niryanti.benomor 32/DB-dk/I/2012.perihal program solo expo-3 KBRI Dhaka,tertanggal 12 januari 2012,yang diterima oleh Bupati Gayo Lues Ibnu Hasim,menyebutkan Kegiatan expo-ini merupakan salah satu butir kesepakatan bilateral antara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan PM Republik Rakyat Bangladesh Sheikh Hasina,pada tanggal 7 Desember 2011 lalu di Bali dan salah satu butir dalam sidang kesepakatan bersama antara Indonesia dan Bangladesh di Bukit Tinggi Sumbar pada agustus 2010.

Expo-3 ini juga bagian dari upaya diplomasi ekonomi,melalui event promosi terpadu,untuk menjawab peluang meningkatnya permintaan produk asal Indonesia di Bangladesh,serta meningkatnya keinginan tahuan publik Bangladesh terhadap Indonesia, dan Expo ini juga akan menggelar berbagai produk Indonesia ,serta promosi pariwisata,pagelaran seni budaya,dan promosi kuliner.

Faksimil dari kedutaan RI di Bangladesh juga menuliskan agar wamen dikbud dapat mengirimkan tari saman yang telah ditetapkan oleh Unesco sebagai Warisan Budaya tak benda.yang akan mensukseskan expo 3 Indonesia solo Integrated,khususnya promosi kebudayaan yang selama ini dilaksanakan secara swadaya dan mendiri oleh KBRI Dhaka maupun Nepal.

Sebagai pemilik Budaya tari saman yang telah mendapat penganugrahan sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh Unesco,Bupati Gayo Lues Ibnu Hasim menyambut baik adanya permintaan tari saman di expo tersebut yang akan dilaksanakan pada maret 2012.
Dan faksimil dari Wamen Dikbud itu,langsung di disposisi Bupati dan diarahkan kepada Dinas terkait untuk ditindak lanjuti.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BERITA dengan judul Tari Saman Gayo Lues Diminta Sukseskan Indonesia Expo 3 Di Bangladesh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://arilike.blogspot.com/2013/06/tari-saman-gayo-lues-diminta-sukseskan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 12 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Tari Saman Gayo Lues Diminta Sukseskan Indonesia Expo 3 Di Bangladesh"

Posting Komentar