Ari liket

Ken Koan

Cara upgrade Windows Xp sp2 ke sp3



Artikel kali ini tertuang setelah sehari sebelumnya saya diminta tolong teman untuk meng-upgrade komputer miliknya yang sebelumnya menggunakan OS Windows Xp sp2, agar di Upgrade menjadi Windows Xp sp3, karena Antivirus yang akan dipasang ternyata hanya support terhadap Xp sp3. Setelah sukses maka munculah ide untuk membuat tulisan ini, meskipun mungkin sudah banyak para blogger yang membuat artikel serupa namun saya rasa nggak ada salahnya saya menuangkan tulisan ini. Tidak perlu panjang lebar bagi yang masih gaptek soal komputer dan ingin praktek untuk meng-upgrade Windows Xp sp2 ke Windows Xp sp3 silahkan ikuti petunjuk berikut ini.
A) Menggunakan Path Upgrade dari Microsoft :
  1. Unduh dahulu file upgrade windows xp sp3 kaps. 316.43MB
  2. Double klik file “WindowsXP-KB936929-SP3-x86-ENU.exe”, yang telah berhasil Anda unduh
  3. Lalu ikuti petunjuk yang diberikan hingga proses install selesai
  4. Jika install berhasil akan muncul “Completing the Windows Xp Service Pack 3 Installation Wizard”
  5. Lalu Restart komputer Anda
  6. Langkah Selanjutnya tinggal mengunduh Security windows xp untuk sp3, ingat Anda harus mengunduh 3 file sekaligus antara lain : WindowsXP-WindowsMedia-KB952069-v2-x86-ENU.exe, WindowsXP-WindowsMedia-KB972187-x86-ENU.exe dan WindowsXP-WindowsMedia-KB973540-x86-ENU.exe
  7. Install ketiga Security windows tersebut agar komputer Anda kebal terhadap virus atau ancaman malware lainnya, namun harus tetap memasang Antivirus.
B) Menggunakan CD installer Windows Xp sp3 :
  1. Masukkan CD installer XP sp3 ke DVD Room
  2. Double klik file “autorun”
  3. Lalu pilih "Install windows xp"
  4. Kemudian klik “Upgrade” (recommended)
  5. Tunggu instalasi sampai selesai
  6. Santay!!!
Semoga bermanfaat!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Cara upgrade Windows Xp sp2 ke sp3. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://arilike.blogspot.com/2013/05/cara-upgrade-windows-xp-sp2-ke-sp3.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 27 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Cara upgrade Windows Xp sp2 ke sp3"

Posting Komentar