Ari liket

Ken Koan

Install windows 7 pada Cpu dual Core




Pernah ada teman yang bertanya apakah CPU dengan processor Pentium IV 3.2Ghz miliknya bisa di install Windows 7, karena selama ini saya sendiri belum pernah install OS tersebut ke CPU Pentium IV dan menurut Windows 7 system requirements yang pernah saya baca dari situs microsoft.com, maka saya jawab dengan tegas "tidak bisa", tapi saya pernah baca diinternet bisa lho!, kata teman saya lagi, kemudian saya tantang untuk membuktikan.
Memang dalam Yahoo tanya - jawab ada penanya yang sharing hal tersebut : "saya mau install Windows 7 tapi masih ragu, dapatkah komputer saya menginstall Windows 7 dengan spesifikasi: : intel(r) pentium (r) 4 cpu 3.20 GHz 3.21 GHz, 960 MB of RAM Physical address extension, 32 bit? mohon petunjuknya?" ... dan anehnya ada yang menjawab bisa tapi Memory RAM harus ditambah minimal menjadi 2GB, kalau boleh saya bilang sebetulnya yang jawab dan bilang bisa itu ngawur.

Pada kesempatan lain akhirnya ada saudara yang minta tolong agar CPU-nya di install Windows 7, namun kali ini CPU dengan spesifikasi Processor Dual Core 3.2Ghz, 2Gb RAM, 500 HDD, Support DX9 graphics 128MB, saya optimis untuk kali ini saya bisa install OS windows 7 pada CPU Dual Core 3.2Ghz, setelah semua piranti saya siapkan maka proses install pun saya mulai, tapi apa yang terjadi? ... pada saat proses install berlangsung tepatnya saat copy files grafik tetap pada 0% tidak berjalan (hanya gambar titik-titiknya saja yang berjalan), rasa penasaran dan tak ingin menyerah begitu saja, saya menunggu dari menit hingga jam berlalu, rasa kantukpun mulai menyerang karena jarum jam sudah menunjukkan hampir pukul 23.00wib, tapi proses berjalannya copy files belum juga beranjak dari 0%, ... akhirnya putus asa juga dan membatalkan install untuk sementara waktu karena mata sudah tidak mau kompromi.

Singkat cerita keesokan harinya saya memastikan lagi bahwa tidak ada yang salah dengan CD Windows 7 saya dengan mencocokkan system type 32bit or 64bit dengan CPU yang ada, namun hasilnya tetap sama, yaitu saat proses copy files grafik tidak beranjak, dan akhirnya dengan terpaksa CPU kembali di install Windows XP, nah kesimpulannya kalau CPU yang spesifikasinya Dual Core 3.2Ghz saja tidak bisa di install Windows 7, apalagi yang masih Pentium IV.
Mungkin diantara pembaca punya pengalaman yang sama! atau justru sebaliknya? ...
tolong kasih komentar dibawah ini....!!!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Install windows 7 pada Cpu dual Core. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://arilike.blogspot.com/2013/05/install-windows-7-pada-cpu-dual-core.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 29 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Install windows 7 pada Cpu dual Core"

Posting Komentar